Tuesday, November 15, 2011

Sekolah Umur Muda, Kenapa Enggak ?!



Itulah yang saya alami sekarang ini teman-teman. Mungkin bukan hanya saya, tapi banyak orang yang juga bersekolah dengan umur yang lebih muda pada umumnya. Entah masuknya kecepetan ataupun Akselerasi.

Mungkin bagi yang Akselerasi mereka bisa mengimbangi pelajarannya karena mereka adalah golongan orang pintar dan pilihan. Coba kalau seperti saya yang masuk sekolah lebih awal dari umur masuk sekolah pada umumnya. Kadang merasa sulit mengimbangi pelajaran.

Sebenarnya si banyak suka duka yang saya alami selama ini. Tapi banyak senengnya sih dari pada sedihnya. Yihaa !!

Permulaan kenapa saya sekolah dengan umur muda itu karena keinginan saya untuk bersekolah. Melihat saudara saya yang setiap pagi pergi bersekolah, membuat saya ingin ikut. Akhirnya karena saya merengek mau sekolah, orang tua saya pun mendaftarkan saya. wohooo akhirnya sekolah juga :D

Setelah sekian lama berlalu tahun demi tahun, di Sekolah saya bisa merasakan kesenangan dan kebanggaan tersendiri. Dengan otak yang lumayan alias pas-pasan saya bisa mengikuti pelajaran demi pelajaran. Bisa lebih akrab juga sama teman-teman yang umurnya lebih tua. Coba kalau saya sekolahnya sesuai dengan umur yang ditentukan, pasti panggil teman saya sekarang dengan sebutan "kakak" ya gak?? haha

Pokoknya menyenangkan bisa mendapat ilmu lebih dulu, dibanding kalau saya masuk sekolah tepat pada umur yang seharusnya. Dan juga bisa jadi yang paling muda di kelas. Bisa manja-manja dikitlah sama teman-teman yang lebih tua. haha

Kalau sedihnya sih mungkin terkadang suka merasa pusing dengan pelajaran yang melewati batas kemampuan. Kayanya tuh males banget banget deh.

itulah sedikit pengalaman saya selama ini. soo, sekolah dengan umur muda , gak ada salahnya kan ?? :D

No comments:

Post a Comment