Thursday, November 10, 2011

Mengolah Kotoran Manusia Menjadi Makanan

Pas lagi baca-baca majalah ada 1 artikel kecil yang menarik perhatian saya. Kalimat yang membuat saya terheran-heran “ Makan Kotoran Manusia?”. Rasanya aneh banget dengan kalimat itu dan akhirnya saya coba lihat apa yang tertulis di dalamnya. Ternyata di artikel tersebut tertulis tentang kotoran manusia yang di olah menjadi makanan. Mari kita cari tau!!

Ternyata hal tersebut dilakukan oleh pemerintah Tokyo untuk mengurangi lumpur di selokan bawah tanah, mereka memanfaatkan lumpur yang mengandung kotoran manusia, lalu mengolahnya menjadi steak.

Sama seperti steak biasanya, steak dari kotoran manusia ini juga berwarna merah, sehingga konsumen tidak tahu kalau dia sedang memakan steak dari tinja olahan.

Dalam uji coba pertama, orang-orang yang sudah mencoba mengatakan rasa steak buatan ini seperti daging sapi loh. Mitsuyuki Ikeda, ilmuwan asal Okayama Laboratory juga mengemukakan kalau steak tersebut kaya dengan protein.

Wah wah itu sih sangat menjijikan ya. Kalau semua orang Tokyo tau yang di makan itu steak dari kotoran manusia, masih pada mau makan gak?? Hahaha

Tapi, apa yang dilakukan pemerintah Tokyo juga patut di acungi jempol si, karena idenya yang bagus banget buat mengurangi lumpur di selokan bawah tanah !! yeay :D

1 comment: