Sunday, November 13, 2011

Opening Ceremony SEA GAMES

sekarang ini asia tenggara kembali mengadakan kompetisi olahraga yaitu “SEA GAMES” yang ke 26. Pada kesempatan ini pula Negara kita Indonesia dijadikan tuan rumah perlombaan se ASIA Tenggara.

Pada tanggal 11 November kemarin tepat jam 7 malam waktu Indonesia Barat, Opening Ceremony SEA GAMES yang ke 26 dilaksanakan di Jakabaring, Palembang. Perayaan yang bertepatan dengan tanggal cantik 11-11-2011 ini sangat meriah dengan gemerlap kembang api dan sinar laser, serta ribuan penari.
Pertunjukan tari ini mengambil tema  “The Golden Peninsula” yang menceritakan tentang perjalanan kerajaan Sriwijaya  dalam menyatukan Nusantara. Opening ceremony didominasi gelar budaya, ada gambaran Sungai Musi dan Kerajaan Sriwijaya. Kemudian kejayaan bangsa Indonesia serta mimpi anak-anak kecil untuk menjadi atlet nasional. Semua itu ditampilkan dalam koreografi yang menakjubkan.

Opening Ceremony ini dikabarkan sebagai pembukan SEA GAMES termegah sepanjang sejarah. Yang dikabarkan menelan biaya hingga milyaran rupiah.
Didunia maya yang sekarang sedang digemari jutaan pengguna social network yaitu twitter “Opening Ceremony SEA GAMES” juga menjadi trending topic yang menjadi bahan bicaraan pada malam itu.
Ya, semoga bukan hanya pembukaannya saja yang bias menjadi meriah, tapi semoga Indonesia juga bias mendapatkan yang terbaik dari kompetisi ini dengan mendapatkan emas terbanyak :D
#AYOINDONESIABISA !!

No comments:

Post a Comment