Tuesday, November 8, 2011

DEMI LOVATO's Life Journey

Hey Hey disini aku akan membahas tentang idola aku lagi nih yaitu Demi Lovato. Seorang penyanyi dan artis berkebangsaan Amerika. walau masih remaja perjalan hidup yang dialaminya cukup berat loh. let's talk about her life :)

Sekitar Sabtu 30 Oktober 2010, Demi membatalkan konsernya bersama Jonas Brothers di Peru karena masalah kesehatan. Di hari yang sama, akun Twitter Demi tiba-tiba dihapus tanpa ada alasan yang jelas. Demi memutuskan masuk panti rehabilitasi akibat masalah fisik dan emosional selama 3 bulan.

Semua berawal waktu dia masih kecil, Demi Lovato di-bully oleh teman-teman sekolahnya dan diledek sebagai: “Cewe Gemuk”. Memang itu hanya dua kata yang sederhana, tapi siapa sangka dua kata tersebut terekam kuat di otak Demi, bahkan mempengaruhi hidupnya sampai sekarang.

Sejak usia 12 tahun, Demi membenci tubuhnya. Ia menjadi seorang penderita eating disorder yang semakin lama semakin berkembang menjadi bulimia. Hal ini diakibatkan oleh keinginan kuatnya untuk menjadi kurus.

Menjadi artis, tidak membuat hidup Demi lebih baik, bahkan sebaliknya. Ia semakin kehilangan kepercayaan diri dan malu akan tubuh yang menurutnya ‘gemuk’ tersebut. Pola pikir ini membuat  Demi mengadakan konser dalam keadaan lapar, kehilangan suara karena muntah, dan dalam keadaan paling buruk, ia muntah lima kali dalam sehari. “it was just blood in the toilet“ ujar Demi. Demi pun merasa risih dengan papparazi yang selalu ada di sekitarnya. Bahkan Demi merasa depresi apabila papparazi tersebut mengambil fotonya dengan angel yang buruk, sehingga ia kelihatan lebih gemuk. Depresi ini mengantarkan Demi untuk mulai berkenalan dengan alkohol dan mulai menyayat-nyayat tangannya dengan benda tajam. Menurut Demi, ini adalah cara untuk keluar dari kecemasan dan depresi yang dialaminya. “It was a way of expressing my own shame, of myself, on my own body” kata Demi.

Walaupun saat ini Demi telah menyelesaikan program rehabilitasi, Demi mengakui bahwa ia masih berusaha keras untuk sembuh dari bulimia dan depresi yang dialaminya. “It hasn’t been easy, but it starts with a commitment to yourself. Your mind. And your soul. And trust me, I’m still working at it!!” kata Demi di twitternya.

ya, di umur yang terbilang remaja yaitu 19 tahun itu adalah perjalanan yang sangat amat berat bukan. Tapi setelah dia keluar dari panti rehabilitasi sekitar bulan Januari 2011  dia terlihat lebih cantik dan segar.Ia sangat berterima kasih kepada seluruh penggemarnya yang telah memberikan dukungan yang luar biasa. bintang Disney ini sudah tak sabar untuk menjumpai para penggemar setianya. Ia sangat merindukan para fansnya yang selalu setia mendukungnya di saat ia sedang terpuruk. Dia juga membuat tatto di kedua lengannya yang bertuliskan "Stay Strong" itu dilakukannya untuk mengungkapkan seberapa cintanya ia kepada semua penggemarnya.

Dan sekarang dia sudah kembali menghibur para penggemarnya dengan baru mengeluarkan Album terbarunya "UNBROKEN" yang di rilis tanggal 20 Agustus kemarin. Dan albumnya tersebut berhasil membuat semua para penggemarnya merasa sangat bangga dan senang dengan album terbarunya yang sanggat emosional tersebut.

Itulah sedikit kisah hidup Demi Lovato yang tidak selalu bahagia walau sudah menjadi terkenal dan sukses. Dari kisah hidup Demi Lovato, kita dapat menarik pelajaran yang sangat berharga mengenai dampak bullying terhadap kehidupan seseorang.

Dan itulah hal yang membuat saya menjadi lebih mengidolakan demi lovato karena kekuatannya untuk bisa menjadi lebih baik :) . Dan semoga bisa menjadi inspirasi kita semua!!

No comments:

Post a Comment