Tuesday, November 15, 2011

Sabar Itu Emas

Banyak banget hal yang mau kita lakukan di dunia ini. selagi bisa, kenapa enggak. Tapi bagaimana rasanya jika kalian mau melakukan hal tersebut tapi ada kendala yang menghalangi kamu untuk melakukannya. Rasanya itu kesel, sedih, bingung dirangkum dalam satu kata yang disebut "GALAU".


Kalau kita punya hati yang besar, kita harus berpikir positif kalau kita pasti bisa melakukannya asal ada niat dan kemauan. Didukung juga dengan kesabaran untuk itu.

Sabar itu memang hal yang sulit banget, karena rata-rata setiap manusia mau cepat dalam melakukan apa yang mereka mau ataupun mendapatkan yang mereka inginkan. Kunci kesuksesan itu ya sabar, karena kalau kita tidak bisa bersabar, hasilnya juga tidak begitu memuaskan.

Sebagai contoh, kita ingin membeli tas dengan harga Rp. 200.000 tapi kita baru punya uang Rp. 100.000 karena kita bener-bener mau banget punya tas, akhirnya kita membeli tas yang lebih murah dengan harga Rp. 100.000. Awalnya sih senang pas kita udah ngedapetin tas, tapi coba liat kedepannya. ternyata setelah kita membeli tas, keesokan harinya kita dapet rejeki Rp. 100.000. coba kalau kita sabar tas yang kita mau kan bisa kebeli juga. tapi karena kita gak sabar, tas nya jadi gak kebelikan.

itu sih cuma sebagai contoh aja buat kita, untuk selalu bersabar. Karena kesabaran itu kesuksesan. semuanya itu akan membuahkan hasil yang maksimal kok. Jadi kita harus berlatih untuk menjaga kesabaran ya teman-teman :)

No comments:

Post a Comment