Thursday, November 10, 2011

Membaca adalah Jendelah Dunia


Membaca adalah suatu hal yang bener –bener membosankan bagi kebanyakan para remaja. Bagaimana tidak, di jaman yang modern sekarang lebih banyak remaja yang memilih jalan-jalan ke mall untuk shoping, hang out sama temen-temen, nonton bioskop, ber-sosial network, dan halhal lain yang lebih menyenangkan. Itu juga di alami oleh saya sendiri yang males banget baca buku apalagi buku pelajaran.

Tapi sebenernya membaca itu emang bener-bener panting banget loh bagi kita. Seperti yang sering kita denger “membaca adalah jendela dunia”. Saya sih setuju banget dengan kata-kata itu, karena saya membuktikannya sendiri. Saya bisa lebih tau tentang sesuatu hal yang belum diketahui teman-teman saya sehingga saya bisa memberitahukannya kepada mereka. Dan dengan begitu saya terlihat seperti anak pintar!! Yihaaaa :p

Susah si memang untuk bisa memiliki kebiasaan membaca. Dimulai dari hal-hal kecil aja, seperti membaca sesuatu yang kita sukai atau membaca dengan buku yang ada gambarnya dan menarik. Seperti komik bergambar, majalah dan lain sebagainya.

Kebanyakan para remaja kan suka tuh beli majalah, dan di setiap majalah remaja suka di tulis tentang artikel yang penting juga tuh. Jadi jangan hanya membaca tentang fasion, gosip selebriti aja tapi baca juga tuh artikel kecil yang tertulis di majalah tersebut. Walau sedikit itu bisa menambah wawasan loooh.

So, let’s do it!!! Membaca itu bisa menjadi lebih menyenangkan bukan. Semoga ini bisa menjadi masukan buat kita semua. Terimakasih :D

No comments:

Post a Comment