Sunday, September 25, 2011

KIM JEFFREY KURNIAWAN


Di Indonesia sekarang sepak bola lagi berkembang semenjak AFF dan Indonesia yang berhasil masuk babak final. Semua warga baerantusias untuk menonton secara langsung pertandingan tersebut di GBK. Banyak bintang baru yang muncul salah satunya “Irfan Bachdim”. Tapi di sini saya tidak membahas tentang persepak bolaan Indonesia ataupun Irfan Bachdim. Melainkan saya akan membahas tentang pemain naturalisasi yang berasal dari Jerman yang mempunyai darah Indonesia yaitu “KIM JEFFREY KURNIAWAN” .

Untuk pecinta sepakbola mungkin sudah tidak asing dengan namanya . ya, pemain ini berasal dari Jerman yang sekarang memperkuat tim Persema Malang. Lahir di Mühlacker (Kota kecil dekat Stuttgart), Jerman pada tanggal 23 maret 1990, kim ini berusaha keras untuk bisa menjadi warga indonesia seutuhnya dan berharap bisa memperkuat skuad timnas. Keinginannya yang besar untuk bisa mewujudkan impiannya ini sangat pantas untuk kita ancungi jempol. Di umurnya yang masih muda dia sangat optimis bisa walaupun sangat sulit untuk mewujudkan semuanya.

Dari mulai naturalisasi, ikut pertandingan di tim persema, sampai ikut audisi untuk timnas u23 dilakukannya dengan serius walau banyak rintangannya. Dia juga berkesempatan ikut berakting di dalam sebuah film berjudul “Tendangan Dari Langit”.
Kegigihan dan ketekunannya selama ini bisa menjadi contoh buat kita semua supaya tidak mudah menyerah untuk menggapai impian terbesar dalam hidup.

No comments:

Post a Comment