Monday, October 11, 2010

Kemajuan Teknologi Memberi Kemudahan

Di zaman sekarang ini banyak sekali masyarakat Indonesia yang konsumtif, karena hal itu banyak orang-orang yang berminat untuk membuka peluang usaha. Salah satunya dengan berbisnis online. Ada beberapa factor yang menyebabkan para businessman membuka bisnis online. Salah satunya yaitu karena di zaman modernisasi dan globalisasi saat ini masyarakat banyak yang mengakses segala sesuatu melalui internet, dan internet pun menjadi salah satu kebutuhan. Karena factor tersebut para businessman tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan dalam membuka usaha yang bisa mendatangkan banyak keuntungan.

Tidak hanya keuntungan materi yang didapatkan dalam bisnis online, karena selain materi bisnis online pun menciptakan kreatifitas dalam berbisnis yaitu bagaimana cara menarik hati pembeli dan juga membuat kreasi-kreasi baru pada barang yang dijual agar banyak peminatnya. Bisnis online tidak hanya menjual satu jenis barang saja, tetapi sekarang ini sudah banyak barang-barang yang dijual secara online antara lain sepatu, tas, baju, pernak-pernik dan lain-lain. Karena banyak businessman yang membuka usaha secara online maka banyak businessman-businessman lain yang mengkreasikan penjualan dengan ide-ide yang cemerlang seperti membuat sepatu lukis, tas rajut dan sebagainya.

Bisnis online pun tak hanya diminati di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. Banyak pebisnis online yang menjajakan barangnya hingga keluar dan mengekspornya tidak hanya ke Asia bahkan sampai ke Eropa. Dengan begitu banyak sekali masyarakat yang berminat dengan penjualan online karena lebih praktis yang merupakan keutungan juga dalam penjualan online.

Karena produk Indonesia sudah banyak yang di ekspor, itu membuktikan bahwa kreasi anak bangsa tidak kalah saing dengan produk luar negeri. Tetapi hati-hati juga terhadap penjualan online karena mulai banyak penipuan, maka dari itu kita harus pintar memilih untuk membeli suatu barang dan jangan lupa cintailah produk dalam negeri.

No comments:

Post a Comment